Menyembuhkan Tumor Otak Dengan Terapi Radiasi / Operasi

Pengobatan untuk tumor otak tergantung pada sejumlah faktor termasuk jenis, lokasi dan ukuran tumor serta usia pasien dan kesehatan umum. Metode pengobatan dan jadwal berbeda untuk anak-anak dan orang dewasa.

Tumor otak diobati dengan operasi, terapi radiasi dan kemoterapi. Para Dokter juga sedang mempelajari vaksin untuk mengobati kanker berulang dari sistem saraf pusat yang terjadi terutama di otak, yang dikenal sebagai glioma.

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana metode "Menyembuhkan Tumor Otak Dengan Terpai Radiasi / Operasi / Kemoterapi"

Tergantung pada kebutuhan Anda, beberapa metode dapat digunakan. Para dokter yang bergabung termasuk ahli bedah saraf, ahli onkologi medis, ahli onkologi radiasi, perawat, seorang ahli diet dan pekerja sosial, yang bekerja sama untuk memberikan perawatan terbaik.

Sebelum perawatan dimulai, kebanyakan pasien diberikan steroid, obat-obatan yang mengurangi pembengkakan atau edema. Anda mungkin menerima obat antikonvulsan untuk mencegah atau mengontrol kejang.

Jika hidrosefalus hadir, Anda mungkin perlu shunt untuk mengalirkan cairan otak. Sebuah shunt adalah, tabung panjang dan tipis ditempatkan di ventrikel otak dan kemudian berulir bawah kulit ke bagian lain dari tubuh, biasanya perut. Ia bekerja seperti pipa pembuangan . Kelebihan cairan yang terbawa dari otak dan diserap dalam perut. Dalam beberapa kasus, cairan dialirkan ke jantung.

Menyembuhkan Tumor Otak dengan Terapi radiasi

Terapi radiasi, juga disebut radioterapi, adalah penggunaan sinar bertenaga tinggi untuk merusak sel-sel kanker dan menghentikan mereka dari tumbuh. Hal ini sering digunakan untuk menghancurkan jaringan tumor yang tidak dapat dihilangkan dengan pembedahan atau untuk membunuh sel-sel kanker yang mungkin tetap setelah operasi. Terapi radiasi juga digunakan ketika operasi tidak mungkin.

Terapi radiasi dapat diberikan dalam dua cara. Radiasi eksternal berasal dari sebuah mesin besar. Umumnya, pengobatan radiasi eksternal diberikan lima hari seminggu selama beberapa minggu. Jadwal pengobatan tergantung pada jenis dan ukuran tumor dan usia Anda. Memberikan dosis total radiasi selama jangka membantu melindungi jaringan sehat di daerah tumor.

Radiasi eksternal dapat diarahkan hanya untuk tumor, jaringan di sekitarnya atau seluruh otak. Kadang-kadang radiasi juga diarahkan ke sumsum tulang belakang. Ketika seluruh otak diperlakukan, pasien sering menerima dosis tambahan radiasi ke daerah tumor. Meningkatkan ini dapat berasal dari radiasi eksternal atau dari implan.

Radiasi juga bisa berasal dari bahan radioaktif ditempatkan langsung di tumor, atau terapi radiasi implan. Tergantung pada bahan yang digunakan, implan dapat dibiarkan di otak untuk waktu yang singkat atau permanen. Implan kehilangan radioaktivitas sedikit setiap hari. Pasien tetap di rumah sakit selama beberapa hari sementara radiasi yang paling aktif.

The Gamma Knife, atau radiosurgery stereotactic, adalah cara lain untuk mengobati tumor otak. The Gamma Knife sebenarnya bukan pisau, tapi teknik terapi radiasi yang memberikan tunggal, halus terfokus, dosis radiasi yang tinggi justru target. Pengobatan diberikan hanya dalam satu sesi. Sinar berenergi tinggi yang ditujukan pada tumor dari berbagai sudut. Dengan cara ini, dosis radiasi yang tinggi mencapai tumor tanpa merusak jaringan otak lainnya.

Menyembuhkan Tumor Otak Dengan Operasi

Pembedahan adalah pengobatan yang biasa bagi sebagian besar tumor otak. Untuk mengangkat tumor otak, seorang ahli bedah saraf membuat sebuah lubang di tengkorak. Operasi ini disebut kraniotomi a. Bila mungkin, ahli bedah mencoba untuk menghapus seluruh tumor. Jika tumor tidak dapat sepenuhnya dihapus tanpa merusak jaringan otak vital, dokter mungkin menghapus sebanyak tumor. Penghapusan parsial membantu untuk meringankan gejala dengan mengurangi tekanan pada otak dan mengurangi jumlah tumor diobati dengan terapi radiasi atau kemoterapi.

Beberapa tumor tidak dapat dihapus. Dalam kasus tersebut, dokter mungkin hanya melakukan biopsi. Sepotong kecil dari tumor diangkat sehingga ahli patologi dapat memeriksanya di bawah mikroskop untuk menentukan jenis sel yang dikandungnya. Hal ini membantu dokter Anda memutuskan pengobatan untuk menggunakan.

Kadang-kadang, biopsi dilakukan dengan jarum. Dokter menggunakan frame khusus kepala (seperti lingkaran) dan CT scan atau MRI untuk menentukan lokasi yang tepat dari tumor. Dokter bedah membuat lubang kecil di tengkorak dan kemudian memandu jarum ke tumor. Menggunakan teknik ini untuk melakukan biopsi atau untuk pengobatan disebut stereotaxis.

Teknik-teknik canggih lainnya selama operasi meliputi pemetaan otak untuk menemukan jalur fungsional dekat tumor, endoskopi untuk melakukan biopsi dan jalur cairan tulang belakang terbuka melalui lingkup kecil dan komputer stereotaxic reseksi tumor maju tanpa bingkai dibantu. Intraoperatif MRI juga tersedia untuk membantu memaksimalkan pengangkatan tumor.

Menyembuhkan Tumor Otak Dengan Kemoterapi

Kemoterapi adalah penggunaan obat-obatan untuk membunuh sel-sel kanker. Dokter mungkin menggunakan hanya satu obat atau kombinasi, biasanya memberikan obat secara oral atau melalui suntikan ke dalam pembuluh darah atau otot. Kemoterapi intratekal melibatkan menyuntikkan obat ke dalam cairan cerebrospinal.

Kemoterapi biasanya diberikan dalam siklus. Sebuah masa pengobatan diikuti dengan periode pemulihan, maka lain masa pengobatan dan sebagainya. Pasien sering tidak perlu tinggal di rumah sakit untuk perawatan dan sebagian besar obat dapat diberikan di kantor dokter atau klinik. Namun, tergantung pada obat yang digunakan, cara mereka diberikan dan kesehatan umum pasien, pendek tinggal di rumah sakit mungkin diperlukan.

Kemajuan dalam kemoterapi termasuk penempatan langsung ke rongga tumor menggunakan teknik baru yang disebut konveksi ditingkatkan pengiriman
 Namun sayangnya banyak sekali efek samping yang akan diterima oleh pasien, pasalnya pasien bisa mengalami kerontokan rambut hingga botak, mengalami penurunan berat badan secara drastis, mengalami gejala pusing, mual bahkan muntah, dan lain lain.

Menyembuhkan Tumor Otak Dengan Obat Obatan Herbal

Pengobatan jenis ini dikatakan sangat aman sekali, meskipun pengobatannya secara bertahap tetapi dengan menggunakan pengobatan herbal oleh obat herbal yang bernama ACE MAXS, tumor otak bisa perlahan terkikis secara alami, dan bahkan dalam menjalani pengobatan, si pasien tidak akan mendapatkan efek samping dan berbagai keluhan lainnya. Ajaibnya obat herbal ace maxs ini mempunyai daya kerja yang sangat kuat hingga 10.000 kali lipat dibandingkan dengan kemoterapi. Simak lebih lengkap di Obat Menyembuhkan Tumor Otak 

-----SALAM HIDUP SEHAT-----

0 Response to "Menyembuhkan Tumor Otak Dengan Terapi Radiasi / Operasi"

Posting Komentar